keterangan

Soal Ujian Semester Genap 2013/2014 Mata Kuliah Sosio Antropologi Pendidikan

11. .      Institusi sosial memiliki tiga fungsi utama yang bertujuan untuk menciptakan keharmonisan dalam hidup bermasyarakat. Jelaskan bagaimana institusi pendidikan (sebagai salah satu wujud institusi sosial) dalam mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat tersebut.
22. .      Sebagai salah satu makhluk Tuhan, manusia telah dibekali akal budi. Bagaimana fungsi akal budi dalam mewujudkan manusia berbudaya? Bagaimana peran pendidikan dalam upaya mengembangkan tujuh fungsi akal budi manusia? Brikan contoh knkrit.
33. .      Buktikan bahwa proses sosialisasi memiliki arti penting dalam pengembangan sosial setiap manusia yang memunginkan dirinya untuk berkembang sebagai manusia sosial, a-soaial atau anti-soaial. Bagaimanakah pean kelaurga dan sekolah dalam proses soalialisasi tersebut? Berikan contoh konkrit!
44. .      Menurut saudara, apakah manusia berpendidikan berarti juga menusia berbudaya? Berikan alasan terhadap jawaban saudara, berikan contoh konkrit dalam kaitannya dengan pendidikan karakter bangsa.
55. .      Diskripsikan salah satu dari mata kuliah sosio antropologi pendidikan yang saudara pendang cukup penting. Apa alasannya?
66. .      Paparkan secara singkat materi tugas kelompok yang telah saudara presentasikan. Bagaimana tangapan saudara terhadap isi materi tersebut?
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Katalog Geografi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger